Sunday, June 16, 2013

Ide Warna cat untuk Dapur Rumah Anda

Selama ini, dapur bukanlah bagian rumah yang warnanya kerap diperhatikan. Kinilah saatnya Anda mengubah hal itu. Warna dapat mempengaruhi mood ruangan tersebut sehingga orang merasa nyaman berada di sana.

Untuk dapur, warnanya harus tetap disesuaikan dengan warna ruangan lain di rumah. Warna tersebut sebaiknya yang bisa membuat penghuninya rileks, merasa terinspirasi dan semangat.

Berikut ini empat pilihan warna cat untuk dapur Anda


1. Warna Hangat
Biasanya warna hangat digunakan pada dinding yang tidak terlalu lebar. Contoh warna hangat adalah merah. Namun jangan sampai menggunakan warna merah terlalu banyak karena warna ini bisa menimbulkan perasaan lelah. Agar lebih lembut, padukan warna tersebut dengan warna putih atau cokelat.
Selain merah, orange dan kuning juga termasuk warna hangat. Warna-warna hangat ini cocok untuk dapur dengan desain tradisional seperti gaya country. Untuk dapur dengan desain modern, gunakan warna yang lebih terang.




2. Warna Dingin
Warna biru dan hijau secara natural bisa membawa perasaan rileks jika diterapkan di area dapur. Warna-warna dingin juga cocok diterapkan baik pada dapur dengan desain tradisional atau modern.
Warna dingin yang lebih terang bisa diaplikasikan pada peralatan dapur seperti kayu-kayuan. Sedangkan warna dingin yang gelap, seperti biru dan hijau tua, sebaiknya dikontraskan dengan sedikit warna merah atau putih, agar tidak membuat penghuninya kurang bersemangat.


3. Warna Netral
Mengecat dapur dengan warna netral bukan berarti membuat dapur tersebut jadi terkesan membosankan. Menggunakan warna seperti cokelat muda, abu-abu ataupun putih bisa membuat mudah bermain dengan warna lain. Misalnya saja dengn menggunakan warna merah atau warna terang lainnya agar dapur semakin berwarna.




4. Warna Campuran
Di dapur, kemungkinan besar ada lebih dari satu dinding dan tentu saja tidak semua dinding harus memiliki warna yang sama. Gunakan perpaduan warna untuk menciptakan suasana yang dinamis. Aplikasikan warna hangat seperti merah atau kuning sebagai aksesn di dinding dan cat sisa dinding dengan warna putih atau nude.

0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Site Info

Copyright © 2012. Desain Rumah Terbaru - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz