Wednesday, June 19, 2013

Gambar Pagar Rumah Minimalis

 Gambar Pagar Rumah Minimalis

Jika anda ingin membangun sebuah rumah dengan konsep minimalis, ada baiknya anda juga menentukan bentuk pagar rumah anda. Anda perlu melihat beberapa gambar pagar rumah minimalis untuk perbandingan. Pagar untuk rumah minimalis tentunya sangat berbeda dengan pagar dengan rumah ukuran besar. Pagar juga merupakan salah satu penentu keindahan dari rumah minimalis anda.
Kita sering menemukan ada sebuah rumah minimalis dengan pagar yang sebetulnya tidak cocok untuk rumah minimalis. Jangan sampai anda salah memilih pagar untuk sebuah rumah dengan konsep minimalis. Nah dibawah ini ada beberapa contoh gambar pagar rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi anda.
Pengelompokan pagar rumah minimalis
Untuk pagar rumah model minimalis ini sangat banyak variasinya. Secara umum pagar rumah di bagi kedalam tiga golongan :
  1. Pagar dengan Full dari besi
  2. Pagar full dari tembok
  3.  Campuran antar pagar besi dan tembok.
Anda bisa memilih salah satu dari ketiga kelompok di atas sesuai dengan selera anda.
Untuk anda yang menginginkan kesan terbuka kepada setiap orang, anda bisa menggunakan pagar yang full menggunakan besi. Tentunya harga pagar dengan hanya menggunakan besi tralis biayanya lebih murah daripada yang menggunakan full tembokan.
Contoh gambar pagar rumah minimalis dengan full besi bisa seperti di bawah ini :


gambar pagar rumah minimalis
Jika anda ingin memakai pagar full dari besi maka anda harus berhati-hati dalam memilih kualitas besinya, karena jika anda memilih besi dengan kualitas rendah maka kemungkinan besi akan cepat rusak. Anda harus membeli dari took besi yang terpercaya, dan anda harus Tanya-tanya ke penjual besi tentang jenis-jenis besi dan kualitasnya. Biasanya besi yang berkualitas harganya lebih mahal
Yang anda harus perhatikan juga adalah dari sisi pengelasan. Las yang tidak baik juga akan menyebabkan pagar anda cepat rusak. Cari tukang las yang terpercaya dan pengerjaannya rapih. Jika sempat, anda sebaiknya memperhatikan proses pengelasannya. Terutama perhatikan sambungan-sambungannya, biasanya ada saja tukang las yang asal dalam proses penyambungannya sehingga hasilnya tidak rapih, atau kurang kuat. Jika lasan kurang kuat maka akan mudah lepas sambungannya. Kemudian berilah cat yang tebal supaya besi tidak berkarat.
Untuk anda yang menginginkan suasana ketertutupan dari dunia luar atau alasan keamanan anda bisa menggunakan pagar yang full dari tembok. Jika alasankeamanan biasanya diatas pagar tembok ditambahin alat keamanan seperti kawat berduri, pecahan kaca, atau paku. Untuk gambar pagar rumah minimalis yang full dari tembokan contohnya seperti di bawah ini :

gambar pagar rumah minimalis

Jika anda ingin terkesan agak terbuka tapi tidak terlalu tertutup juga anda bisa mengkombinasikan antara pagar besi dan pagar tembok. Perpaduan dua jenis pagar ini sebenarnya bisa menghasilkan sebuah karya seni yang indah. Keindahan bisa didapat karena bentuk dan warna yang anda pilih itu unik.

Contoh gambar pagar rumah minimalis tipe ketiga :


gambar pagar rumah minimalis


Yang perlu anda perhatikan juga, warna cat pagar rumah anda harus disesuaikan dengan warna cat rumah anda. Memang yang paling umum digunakan untuk cat pagar yang dari besi adalah cat warna hitam, karena warna hitam hampir masuk ke semua warna. Terutama Untuk pemilihan warna cat pagar yang menggunakan tembok anda juga bisa minta saran ke teman yang memiliki jiwa seni, atau jika anda membangun rumahnya oleh seorang arsitek bisa juga ditanyakan kepadanya.

0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Site Info

Copyright © 2012. Desain Rumah Terbaru - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz